3 Tips Cerdas dalam Bisnis Jual Beli Tanah Kavling

buah-kurma-mantap3 Tips Cerdas dalam Bisnis Jual Beli Tanah Kavling – Berinvestasi pada property dalam hal ini tanah kavling adalah salah satu cara cerdas untuk meningkatkan nilai uang anda. Namun, tahukah anda bahwa menjalankan bisnis jual beli tanah bukanlah hal yang mudah. Saat kita memutuskan membeli sejumlah tanah kavling dan kemudian berniat menjualnya kembali, maka tugas selanjutnya adalah bagaimana memasarkan dengan cara yang tepat dan benar, agar banyak calon pembeli yang tertrik dengan tanah kavlingan anda. Anda harus mempelajari dan memiliki strategi pemasaran yang tepat, sehingga iklan atau promosi Kavling Dijual milik anda segera ditutup sebab tanah anda telah terjual.

Mungkin bila tanah kavling milik anda sedikit serta berada diposisi strategis, maka anda tidak usah terlalu repot memikirkan bagaimana cara tepat dan tepat membuat promosi Tanah Kavlingan anda laku dan beruntung. Namun, jika anda memiliki luas tanah yang hektaran hingga ratusan hektar, dan ingin dijual dalam bentuk kavlingan, tentu saja anda harus mempersiapkan stategi pemasaran yang bagus, agar semua kavlingan anda terjual dan menguntungkan.

Nah, berikut ini akan diulas bagaimana Cara Menjual Tanah yang tepat, agar banyak peminat dan cepat terjual. Check this out:

  1. Pasanglah iklan atau promosi

Memasang iklan adalah hal wajib yang dilakukan oleh pebisnis, sebab dengan iklan orang akan tahu dengan produk anda, termasuk dalam Jual Beli Tanah Kavling. Anda bisa memasang iklan atau promosi di media cetak, seperti koran, spanduk dan brosur. Atau anda juga bisa memasang iklan di media elektronik, seperti televise, radio, dan internet. Anda juga bisa memanfaatkan jasa agen atau broker untuk memasarkan tanah kavling milik anda.

  1. Carilah lokasi tanah yang bagus

Bila anda seorang broker property tanah dan anda ingin tanah anda cepat laku dan terjual, maka jangan sembarangan mengambil listing tanah. Carilah tanah yang bagus dengan lokasi dan posisi yang strategis. Sebab, banyak calon pembeli  yang mempertimbangkan hal ini. Jika anda tidak jeli melihat ini, maka percuma saja melakukan promosi, apalagi bila promosi dilakukan dengan cara yang tidak tepat. Maka anda hanya akan menghabiskan waktu dan tenaga.

  1. Dikerjasamakan

Cara yang paling mudah adalah cara yang ketiga. Bila anda adalah seorang pemilik tanah, maka lakukanlah kerjasama dengan investor atau pengembang lainnya. Dengan begitu, lokasi anda bisa dibangun dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tentunya akan semakin menarik perhatian calon pembeli. Selain menarik minat banyak calon pembeli, harga jual juga akan semakin tinggi, tentunya keuntungan berlipat akan menjadi milik anda.

Nah, itulah 3 tips sederhana yang bisa jadi pedoman anda dalam bisnis jualbeli tanah kavling. Hal yang terpenting adalah selalu berhati-hati, dan jangan lupa melakukan kesepakatan ‘hitam di atas puti’ dam bentuk kerjsama dan kesepakatan apapun. Jadilah pebisnis yang jujur, hindari hal yang dapat merugikan orang lain apalagi konsumen, sebab kejujuran anda dan kepercayaan konsumen adalah dua hal yang akan selalu bersinergi mencetak keuntungan-keuntungan bisnis anda. Selamat berbisnis.

Baca Juga: Kurma Tropis di Indonesia Perkebunan Investasi Masa Depan