Cita-cita Saya Jadi Pedagang Kurma

Kurma bukan buah asing lagi yah buat masyarakat indonesia saya yakin deh semua yang baca artikel ini pasti pernah makan kurma walaupun asli nya buah kurma ini tuh asalnya jauh dari timur tengah negara-negara arab sana yang biasa nya memang tumbuh di kawasan yang cuacanya panas,kurma bisa sampai di indonesia bukan tanpa alasan karena sudah sejak dulu yah sebelum jamaah haji indonesia berhaji ke tanah suci memang banyak pedagang dari gujarat membawa kurma dan sekarang kurma bahkan jadi oleh-oleh wajib saat pulang dari tanah suci baik menunaikan haji atau umroh saya sampai ingat waktu itu mertua saya bawa banyak sekali kurma sampai satu dusun kebagian doakan saja temen-temen semoga saya juga cepet bisa menyusul ke tanah suci

kurma di indonesia sendiri juga gampang kok di temui gak cuma bulan ramadhan saja karena buah kurma ini kayak sudah jadi buah produksi lokal saking gampang nya di jumpai walaupun di indonesia sampai saat ini belum banyak pohon kurma yang berbuah jangankan untuk di jual untuk di makan sendiri aja tidak cukup hehe makanya kalau menjelang ramadhan pedagang kurma itu omsetnya naik berkali-kali lipat masya Alloh makanya saya kadang berfikir wah dagang kurma enak juga yah penghasilannya itu menjanjikan memang sih ada kala nya penjualan naik drastis seperti saat bulan Ramadhan tapi saat bulan-bulan biasa juga ternyata penjualannya stabil jadi terbersit gimana yah cara nya jadi pedagang kurma kalau jual komoditas lainnya seperti jeruk,duren dan buah lokal lainnya kita masih bisa cari link nya ke daerah atau petaninya tapi kalau kurma kebun kurma kan tidak ada di indonesia paling skalanya cuma perorangan aja yang tanam jadi pilihan satu-satunya yaitu import

Kebun Kurma Di Indonesia

Beberapa Minggu lalu saya dapat kabar bahwa di salah satu mall di adakan festival kurma tepat nya di mall botani square bogor saya jadi  penasaran festival seperti apa ? dan siapa penyelenggaranya saya cari-cari info di google ternyata yang mengadakan PT Kampoeng Kurma mereka bikin festival kurma sekaligus memperkenalkan konsep kebun kurma milik mereka sendiri saya excited banget cari tahu lebih jauh tentang kampoeng kurma dan baru tau bahwa mereka jualan kavling tanah gratis dapat 5 buah pohon kurma bibitnya dan di rawat gratis sampai usia 5 tahun dan katanya bisa berbuah dari festival ini juga saya baru tahu kalau kurma yang selama ini saya makan ternyata itu kurma kismis bukan yang Fresh dan saya agak kaget juga ternyata kurma muda itu harganya sampai 300 ribu lebih per kilo nya padahal saya biasa beli itu 40-70rb paling mahal jadi saya fikir bagus juga yah kalau punya kebun kurma apalagi kta gak pusing-pusing masalah perawatan pokok nya di kampung kurma ini kita investasi dan hasil dari pohonnya di perkirakan bisa puluhan juta rupiah pertahun nya karena kurma ruthob/muda itu ternyata mahal dan di cari banget sama pasangan yang lagi ikhtiar untuk bisa hamil  karena bagus untuk hormon reproduksi membantu kehamilan

kurma ruthob muda

Banyak keuntungan lain nya bergabung di kampung kurma dan udah kebayang nih kalau punya pohon kurma sendiri udah pasti bisa jadi pedagang kurma dan kurma nya hasil tanah kelahiran kita indonesia karena saya pernah baca artikel bahwa kurma yang ada di jual di indonesia semuanya import dan salah satu negara pengekspor kurma ke indonesia itu tiongkok whatt ?? saya agak giman gitu baca artikel nya karena amerika juga ternyata mengekspor kurma ke indonesia jadi saya makin semangat ayo dong indonesia kapan bisa panen juga dalam skala besarmudah-mudahan hadirnya kampoeng kurma bisa mewujudkan mimpi saya jadi pedagang kurma hehe

Kalau Bapak/ibu barangkali butuh info mengenai info kampung kurma bisa hubungi saya yah pak via SMS/WA 0821-9999-5870

Baca : Kampung Kurma Investasi Tanaman Kurma di Indonesia yang Menguntungkan