Ini Lho Lokasi Kebun Kurma Terbesar di Dunia


kavling-kampung-kurma

Ini Lho Lokasi Kebun Kurma Terbesar di Dunia – Kurma atau disebut tamr dalam bahasa arab merupakan salah satu tanaman yang berasal dari gen phoenix. Kurma biasanya identik dengan timur tengah karena sangat mudah ditemuk didaerah timur tengah. Tidak ada sejarah yang menjelaskan dari mana asal muasal pohon kurma tersebut. Tetapi banyak juga yang mempercayai bahwa tumbuhan kurma datang dari dataran teluk persia. Tumbuhan kurma hanya dapat bertumbuh dengan baik pada tanah yang tandus dan kering, tidak heran mengapa kurma banyak ditemukan ditimur tengah.

Kurma memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Diantaranya adalah melenyapkan sel kanker, dapat membunuh cacing di dalam perut, memelihara usus dan menjauhkannya dari infeksi, menajamkan mata pada malam hari, mengurangi ketegangan syarah, mencegah konstipaci, membersihkan ginjal dan baik bagi wanita hamil. Masih banyak lagi manfaatnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu. Kebun kurma sangat sulit ditemukan di Indonesia, bahkan baru baru ini ada informasi akan adanya satu kebun kurma dipulau jawa. Kebun kurma kebanyakan hanya terdapat diarab. Berikut selengkapnya.

Arab adalah salah satu negara penghasil kurma. Hal ini terlihat dengan adanya kebun kurma terbesar di dunia terdapat diarab. Kebun kurma terbesar yang ada diarab mampu menampung 200 ribu pohon kurma. Kebun tersebut adalah milik al rajhi yang berada di sekitar Riyadh. Kebun ini memiliki pemiliki yang sangat dermawan, beliau memilih untuk mewakafkan kebun tersebut di bulan ramadhan bagi seluruh jamaah masjidil haram serta masjid nabawi. Kebun kurma terbesar di dunia ini telah dicantumkan dalam buku rekor dunia.

Tidak hanya di arab, Indonesia juga memiliki kebun kurma terbesar yang belum lama ini dibuka. Kebun kurma terbesar di Indonesia dapat anda lihat apabila melintasi jalan raya purwosari kearah purwodadi. Kebun kurma terbesar Indonesia ini memiliki area seluas 3.7 hektar yang telah dikelilingi pagar setinggi 3 meter. Disana, pengunjung dapat melihat ratusan pohon kurma. Untuk memasuki kebun kurma tersebut, anda hanya perlu membayar 5 ribu rupiah per orang. Jadi tanpa perlu jauh jauh ke arab, anda sudah bisa menikmati kebun kurma.

Beberapa kavling kebun kurma yang di rintis oleh Kampung kurma juga sudah memulai proses penanaman dan luas area mencapai lebih dari 100 hektar saat ini yang tersebar di beberapa daerah seperti jonggol,tanjung sari,koleang,jasinga,cipanas dan banten selatan doakan saja cepat segera terwujud dan indonesia melalui PT Kampoeng Kurma menjadi salah satu penghasil kurma terbesar di dunia.

Baca: 3 Keuntungan Investasi Kampung Kurma Yang Perlu Anda Tau