Karakteristik Kurma Lulu Yang Mendunia

Karakteristik Kurma Lulu Yang Mendunia – Kurma Lulu merupakan salah satu jenis kurma yang paling populer di negara Iran. Kurma ini berasal dari Uni Emirat Arab. Dalam perkembangannya, Kurma jenis ini paling banyak dibudidayakan oleh rakyat Iran, sehingga saat ini menjadikan Kurma Lulu menjadi populer di negara tersebut.

Karakteristik buah ini dari segi rasa memang paling diminati oleh sebagian besar penikmat buah kurma, karena rasanya yang lezat, tidak terlalu manis di lidah, sehingga meski dikonsumsi dalam jumlah yang banyak pun tidak akan membuat anda “eneg” dengan rasa manis khas buah kurma yang biasa anda dapati. Untuk di Indonesia, kurma Lulu dengan mudah dapat anda temukan di gerai-gerai minimarket.

Kurma ini secara spesifik tumbuh dan dibudidayakan secara massif di wilayah Iran bagian selatan. Kurma ini dikenal juga dengan kurma mini, karena ukurannya yang relatif kecil. Kurma Lulu memiliki tampilan yang menarik meski sudah dikeringkan, tapi tetap menggugah selera penikmatnya.

Kurma lulu, seperti halnya varietas kurma lainnya, memiliki khasiat perawatan kesehatan dan sebagai terapi yang efektif dalam pengobatan berbagai penyakit, termasuk pengobatan anemia. Kandungan Fosfor dalam kurma membuat sel-sel syaraf menjadi lebih sehat terjaga. Oleh karena itu, kurma ini juga biasa digunakan untuk mengobati penyakit syaraf dan terapi pengobatan herbal/tradisional.

Untuk penyimpanan hasil panen pohon kurma Lulu relatif tidak memerlukan perlakuan khusus. Cukup dengan menyimpan stok kurma ini di ruangan bersuhu kamar, maka kualitas kurma akan tetap terjaga dengan baik. Kelembaban kurma Lulu pada kondisi kering memiliki kadar air kurang dari 15% saja, atau maksimal kadar air jika kondisi lembab yakni sekitar 20%. Dengan kondisi kurma tersebut, Kurma Lulu dapat disimpan hingga sekitar 18 bulan dari sejak waktu masa dipanen.

Ciri fisik dari kurma Lulu tampilannya berukuran rata-rata lebih kecil, oval, bulat, dengan tekstur lembut. Karakteristik buah kurma ini juga memiliki serat daging buahnya melekat penuh didalamnya.

Di pasaran luar negeri, Kurma Lulu dihargai dengan mulai dari 1 -5 USD per setiap Kg. Harga tersebut tergantung pada kualitas, serta lama penyimpanan selama di gudang.

Baca: Investasi yang tidak pernah rugi (InsyaAllah)