Manfaat Asupan Buah Kurma Bagi Bayi

Manfaat Asupan Buah Kurma Bagi Bayi – Sudah sejak lama buah kurma dipercaya diberbagai belahan dunia dengan berbagai manfaat bagi kesehatan. Termasuk diantaranya adalah untuk bahan dasar makanan di periode emas awal-awal bayi akan diperkenalkan makanan pendamping ASI ataupun makanan padat nantinya. Kurma dapat diberikan pada bayi yang memasuki usia bulan ke-Enam. Dimana pada usia tersebut bayi sudah boleh diperkenalkan dengan makanan semi-padat / makanan lembek.

Kandungan nutrisi penting yang yang ada di dalam sebutir kurma sangat membantu pertumbuhan serta perkembangan bayi. Sehingga dengan memperkenalkan buah kurma pada awal-awal pertumbuhan, berarti bisa dipastikan bayi anda mendapat nutrisi terbaik.

Anda dapat menambahkan sedikit demi sedikit irisan buah kurma bersamaan dengan memberikan buah-buahan lainnya. Rasa manis pada kurma akan melengkapi kandungan gizi makanan yang dikonsumsi. Dengan demikian bayi akan menyukai porsi makanan yang disediakan secara menyeluruh.

Buah kurma kaya akan dengan sumber nutrisi seperti : Vitamin dan mineral yang sangat tinggi dimana kedua zat penting ini sangat penting untuk pertumbuhan bayi Anda. Beberapa di antaranya termasuk kalsium dan magnesium sangat diperlukan untuk kesehatan tulang. Karena kurma mengandung kalsium dan magnesium yang tinggi, kurma ini ideal untuk bayi dan balita yang tulangnya masih dalam tahap pembentukan. Selain itu ada kandungan Potasium serta mineral lain yang ditemukan dalam kurma dan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak bayi.

Komposisi kalsium yang tinggi pada kurma juga akan sangat membantu tumbuh kembang gigi bayi yang satu per satu akan bertumbuh. Sehingga kondisi gigi bayi nanti ketika tumbuh makin besar juga dibarengi dengan pertumbuhan gigi yang optimal.

Masih banyak lagi sebetulnya manfaat pemberian kurma kepada bayi, diantaranya membantu menjaga kondisi jantung bayi agar berkembang dengan sempurna, membantu menjaga perkembangan dan pertumbuhan organ mata bayi agar tidak mudah terganggu penglihatannya, membantu perkembangan organ serta fungsi syaraf sebagaimana mestinya, sehingga diharapkan bayi yang terpenuhi segala unsur nutrisi penting yang terkandung dalam buah kurma dapat tumbuh sehat hingga bayi dewasa kelak.

Baca: Memperbaiki kondisi tanah dengan bertanam Kurma