Mengurangi Resiko Penyakit Jantung Dengan Mengkonsumsi Buah Kurma

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung Dengan Mengkonsumsi Buah Kurma

manfaat kurma untuk kesehatan
Sudah banyak sekali referensi ataupun karya ilmiah yang mengulas manfaat buah Kurma. Salah satu manfaat yang dipercaya kenapa banyak orang mengkonsumsi buah kurma yakni dalam rangka menjaga kesehatan. Berbicara tentang buah kurma untuk kesehatan adalah hal yang tidak asing lagi di telinga kita. Sehingga orang rutin membeli buah kurma, baik untuk konsumsi sehari-hari, maupun sebagai oleh-oleh jamaah haji atau umroh. Apalagi jelang bulan Ramadhan seperti saat ini, buah ini dapat dengan mudah anda temukan di pasar-pasar dengan berbagai jenis dan kualitas. Pada kesempatan kali ini kita coba ulas khasiat dari buah kurma pada pencegahan risiko penyaki Jantung.

Penyakit jantung erat kaitannya dengan kadar kolesterol dalam darah seseorang . Sebuah studi melaporkan bahwa Buah kurma memiliki khasiat bagi orang yang hendak menurunkan kadar kolesterolnya. Penurunan kadar trigliserida pada tubuh seseorang yang mengkonsumsi kurma dapat mencapai rentang 8 – 15 persen. Caranya yakni dengan mengkonsumsi 3 butir kurma pada pagi dan sore hari secara rutin. Dengan demikian diharapkan dapat meminimalisir kandungan trigliserida pada tubuh seseorang. Apabila kandungan trigliserida dalam darah telah kembali normal, maka ini berarti juga akan menurunkan resiko terjadinya proses pengerasan saluran aliran darah (ateroklirosis), serta indikasi lainnya yang terkait penyakit jantung. Bila ada pernyataan yang menyatakan bahwa apabila rutin makan kurma setiap hari, maka akan menjauhkan anda dari penyakit jantung, tentulah masuk akal bukan?

Salah satu cara mengkonsumsi kurma untuk kesehatan jantung adalah dengan terlebih dahulu merendamnya semalaman, setelah itu pada esok paginya anda melumatkan terlebih dahulu, baru kemudian bisa anda konsumsi. Dengan cara ini , kurma akan memberikan manfaat besar dan memberikan efek penguatan pada orang yang menderita lemah jantung. Khasiat ini dikarenakan oleh kandungan zat potassium pada kurma yang cukup memadai bagi tubuh manusia. Sebuah penelitian juga membuktikan bahwa kandungan potassium pada kurma bermanfaat dalam mengurangi resiko seseorang terserang penyakit stroke. Meminum air rendaman kurma berdasarkan hasil penelitian juga menunjukkan khasiat lain, berupa mencegah penumpukan zat sisa racun dalam tubuh seseorang.

Baca: PT Kampung Kurma Tawarkan Investasi Halal