Rahasia Bepenghasilan Ratusan Juta dari Berkebun Kurma di Indonesia

kampung kurma

Saat mendengar kata tanaman kurma maka hampir semua orang berfikiran bahwa kurma adalah tanaman yang hanya bisa tumbuh subur dan berbuah di negara Arab atau negara yang terdapat banyak gurun pasir dengan iklim panas.

Namun kini kurma tidak lagi dikhususkan untuk bisa ditanam di negara padang pasir. Kini kurma iklim tropis mulai banyak di budidayakan di negara tropis seperti Thailand dan Indonesia. Salah satunya adalah kultivar Barhee yang berbuah pada umur 3 tahun dari hasil kultur jaringan.

Kurma jenis Barhee ini tergolong produktif, pada panen perdananya bisa bisa berbuah hingga 100 kg per pohon. Bahkan semakin tahun maka jumlah buah yang dihasilkan akan lebih banyak. Pada usia 7 tahun, pohon kurma menghasilkan 250kg per tahun. Di Mesir, kurma jenis Barhee ini bisa mencapai 500kg buah per pohon per tahun.

Keunggulan Kurma

Kurma memiliki banyak keunggulan diantaranya perawatannya yang mudah, hasil produksinya banyak, bisa disimpan dalam waktu yang lama hingga 2 tahun (dengan penyimpanan yang baik) serta dapat dikonsumsi dalam keadaan segar maupun kering.

Selain dikonsumsi langsung, kurma juga bisa diolah menjadi berbagai macam menu seperti sari kurma, jus kurma, selai kurma dan lainnya. Kurma juga baik untuk kesehatan. Banyak obat-obat herbal yang menggunakan bahan dasar kurma, terutama kurma segar (kurma ruthob).

Harga kurma ruthob di pasaran saat ini mencapai Rp. 350rb/kg. Jika diasumsikan dalam satu tahun bisa menghasilkan 100kg, maka potensi pendapatan hasil panen adalah Rp. 35juta per tahun per pohon. Atau anggap saja harga minimalnya 100rb/kg. Maka pendapatan hasil panen per tahun per pohon adalah Rp. 10juta.

Bayangkan jika Anda memiliki 100 pohon. Maka Anda punya punya potensi pendapatan dari kebun kurma sebesar Rp. 1 Milyar. Itu pun sudah dihitung minimalnya. Kemungkinan hasilanya akan lebih besar dari itu dan akan terus bertambah tiap kali panen. Sungguh budidaya yang begitu menggiurkan.

Namun jika Anda menginginkan passive income dari kebun kurma, maka Anda bisa meiliki kavling kampung kurma yang disediakan oleh PT Kampoeng Kurma. Anda tinggal menikmati hasil dari kebun kurma yang dikelola oleh tim ahli tanpa Anda harus repot mengelolanya sendiri.

Bukan hanya kavling biasa, Kampoeng Kurma mengusung konsep agrowisata kebun kurma yang dilengkapi berbagai fasilitas yang sesuai dengan tanaman kurma seperti rumah tahfidz, arena memanah, arena berkuda, islamic center, masjid jamie, dan fasilitas lainnya.

Dengan hanya Rp 100 juta Anda akan sudah bisa memiliki kavling berukuran 400m2 – 500m2 dengan bonus 5 pohon kurma plus bebas biaya perawatan selama 5 tahun. Setelah 5 tahun, Anda tetap bisa menyerahkan perawatan dan pengelolaannya ke tim ahli dari Kampoeng Kurma dengan perjanjian baru.

Jika Anda menginginkan hasil pendapatan yang maksimal, makan Anda bisa memilih untuk memiliki banyak kavling sekaligus. Anda tinggal menikmati passive income dan bahkan bisa diwariskan ke anak cucu karena kurma bisa berbuah produktif sampai dengan 90 tahun.

Kalau anda tertarik bisa hubungi saya di SMS/WA 0821-9999-5870

Baca Juga: Ini Lho Lokasi Kebun Kurma Terbesar di Dunia